Visitor Frequency :

Visitor

free counters

Follower's List :

About Me

Heatsune
Meee was known as Desperado Blaster
Lihat profil lengkapku
Kamis, 10 Maret 2011

Ferrari P 4/5 Pininfarina


Ferrari P4 / 5 (secara resmi dikenal sebagai Ferrari P4 / 5 oleh Pininfarina) adalah satu mobil sport yang dibuat oleh Ferrari , namun dirancang ulang oleh Pininfarina untuk sutradara film dan tokoh James Glickenhaus .Mobil itu sebuah Ferrari Enzo tapi pemilik James Glickenhaus lebih memilih style dari itu tahun 1960-an mobil balap Ferrari dengan Seri P .Biaya proyek Glickenhaus US $ 4.000.000 dan secara resmi disampaikan kepada publik pada bulan Agustus 2006 di Pantai Pebble Concours d'Elegance.Beberapa situs diizinkan untuk menerbitkan gambar model dari tanah liat pada bulan Juli 2006.

Pada Maret 2005 James Glickenhaus sang kolektor mobil diketahui, didekati oleh Pininfarina yang bertanya apakah ia tertarik untuk commissioning-off pada Enzo Ferrarinya.Andrea Pininfarina , cucu perusahaan pendiri kemudian mengatakan "Ferrari 612 Kappa dan ini P4 / 5 yang pertama,tapi kami ingin mengembangkan bisnis ini. Glickenhaus menjawab bahwa ia ingin Ferrari P modern , dan pada bulan Juni tahun itu ia menandatangani kontrak dengan Pininfarina untuk memproduksi mobil termasuk harga, sekitar US $ 4.000.000 walaupun dalam sebuah wawancara ia berkata, "Saya merasa mereka memberi saya lebih dari yang saya harapkan". Glickenhaus membeli Enzo Ferrari terakhir dan setelah menerima mobil ia membawanya ke Pininfarina untuk dirancang ulang mirip dengan nya 1967 Ferrari 330 P 3 / 4 chassis 0846 yang juga dikirimkan ke Pininfarina.Pemimpin tim Pininfarina styling's, Ken Okuyama mengatakan bahwa "Pininfarina ingin tinggal jauh dari desain retro dan bergerak menuju ke depan lebih berpikir supercar sebagaimana mereka yang menaggapinya dengan gembira karena kesempatan untuk membangun mobil ini dilimpahkan kepada mereka.
Desain dimulai pada bulan September 2005 dengan sketsa oleh Jason Castriota berawal melalui patung dibantu komputer dan pengujian terowongan angin ketat. Lebih dari 200 komponen didesain khusus untuk mobil. Kebanyakan komponen, termasuk mesin, drivetrain, dimodifikasi dari Ferrari Enzo yang asli. Nomor serinya juga tidak berubah dari Enzo dari mana ia berasal.The P4 / 5 yang umum pada Agustus 18, 2006 di Pebble Beach Concours d'Elegance dan ditampilkan lagi di Paris Motor Show pada akhir September. Setelah melihat P 4 / 5 Luca di Montezemolo mereka merasa bahwa mobil layak secara resmi dianggap sebagai Ferrari dan bersama dengan Andrea Pininfarina dan James Glickenhaus sepakat bahwa nama resmi yang akan menjadi "Ferrari P 4 / 5 oleh Pininfarina". Ted West menulis sebuah artikel di Mobil dan Driver tentang bagaimana mobil ini muncul untuk menjadi "The Beast of Turin ".
Pada September 2009, Glickenhaus mengumumkan niatnya untuk perlombaan versi baru dari P4 / 5 di 2010 24 Jam Nürburgring. Mobil itu, yang disebut Competizione P4 / 5, tidak akan konversi dari mobil jalan, tetapi malah sebuah mobil yang sama sekali baru dengan chassis Ferrari, nomor VIN dan drivetrain. Namun pada Mei 2010, terungkap bahwa Competizione sebenarnya akan dipacu pada tahun 2011, berdasarkan 430 Scuderia . Lomba ini akan dibangun dengan standar FIA GT2 dan dilaksanakan oleh Scuderia Cameron Glickenhaus dalam Kelas Eksperimental di bawah arahan Paolo Garella, mantan Kepala Proyek Khusus pada Pininfarina.

0 komentar: